Eps 129 - Ajeng dan Yudha, Acting Putus Bohongan

Yudha gembira mendapat kue coklat, lebih gembira lagi kue coklat itu dari Mamanya, namun untuk Om Darma, tidak percaya sebab sangat mengenal kelicikan Tante Natasya, tentu punya maksud jahat terhadap Yudha, ini membuat Om Darma sangat geram.
Kebahagiaan Yudha ingin dibagi bersama Ajeng, Ajeng yang tadinya tertawa-tawa karena Yudha lucu sekali baru pertama kali makan kue coklat, tapi terbatuk ketika tahu kue coklat itu dari Tante Natasya, beberapa kali Yudha memberikan Kue coklat untuk Ajeng, tanpa mereka sadari seseorang mengamati, begitu juga saat Ajeng pulang dengan sedih dan menelpon Tante Natasya, seseorang melihat kesedihan Ajeng.
Sementara Tante Natasya sudah bergembira hati, karena akan bisa membalas sakit hatinya terhadap Darma dengan membuat Yudha patah hati, tanpa disadari Rangga mendengarkan gumaman Tante Natasya, sementara itu Yudha yang ingin menyelinap pergi ketahuan sama Om Darma, Yudha merasa Papanya tidak perhatian kepadanya.
Yudha yang baru ke luar rumah bingung karena sudah dijemput dengan becak cinta, Ajeng juga merasakan hal yang sama, Yudha menyangka Ajeng yang melakukannya, sedangkan Ajeng juga kaget adanya becak cinta, dan menyangka Yudha yang merancang semuanya. 
Di tempat nge-date, suasananya sangat romantis sekali, api-api lilin mengambang di air, makanan, pemain biola, Ajeng yang sudah tidak sabar meminta pemain biola penyingkir dulu 5 menit, tapi begitu mau bicara tentang kata putus datang lagi pelayan dengan kue coklat cinta, yang memakannya akan punya cinta sejati, mereka saling potong, saling suap, pemain biola datang lagi, dan kembang api meluncur indah, tangan seseorang memberi uang kepada pemain biola dan pelayan. 
Saat pulang mereka di hadang dua orang untuk melakukan acting putus, langsung  Yudha dan Ajeng merasa ini kesempatan untuk mengatakan putus, mereka dengan penuh perasaan mencurahkan rasa cintanya tapi tidak bisa bersama-sama lagi, air mata jatuh di pipi mereka, seseorang yang selalu membayar pemain biola dan pelayan, kini juga membayar dua orang yang minta Ajeng dan Yudha untuk acting putus, kini seseorang tersebut membuat rekaman adegan Ajeng dan Yudha putus, setelah itu Tante Natasya menerima videonya, Tante Natasya gembira sekali menerimanya.
Paginya Ajeng berangkat sekolah dengan tidak semangat karena semalaman tidak tidur dan nangis terus, juga tidak sanggup bertemu Yudha yang tentu sedih, tapi begitu melihat bunga dan membaca surat di bunga, hatinya jadi gembira karena belum putus sama Yudha, itu hanya acting bohongan saja, Ajeng sangat gembira sekali, dan ketika mencium bunga... alergi Ajeng kumat... dia bersin..., begitu juga dengan Yudha yang tidak semangat, tapi begitu menerima coklat cinta, langsung gembira sekali.
Ajeng dan Yudha bertemu, sementara itu Rangga masih terus mengamat-ngamati gerak-gerik mereka, Ajeng dan Yudha seperti baru kenal saja, sikap mereka jadi kaku, hanya mata saja saling pandang, hati mereka terus bicara, Ajeng gembira sekali di balik punggung Yudha, begitu juga Yudha tersenyum-senyum di balik punggung Ajeng, Rangga yang melihat mereka juga tersenyum.

0 Saran dan Kritik:

Posting Komentar